Friday 6 November 2009

Sonor

Friday 6 November 2009

Saya paham dan mengerti benar. Bahwa harus ada yang berubah. Tidak seperti ini terus. Begini-begini saja. Sudah cukup rasanya menjadi orang biasa. Sampai kapan mau meraung menangisi nasib? Sampai kapan mau menjadi seorang yang kalah? Tidak kah kau lelah dengan kata kalah? Sudah saatnya menjadi pemenang dari pertarungan ini kawan. Sudah saatnya berpamitan dengan masa lalu. Esok berarti besok. Yang terpenting adalah sekarang. Saat ini.

Sudah saatnya tidak terus menjadi anak kecil yang merengek untuk dipandu, diberi contoh, dikasih permen manis jika menangis. Sudah saatnya menjadi seseorang yang memberi Bukan lagi orang yang menerima. Sudah cukup meminta.

Jika kita terus ragu, maka tidak ada yang bisa kita lakukan. Jangan jadi seorang yang ragu. Simpan saja ragumu di lemari. Pakai jika perlu. Simpan juga rasa takut di kolong meja, pakai hanya untuk bersiaga.

Sudah saatnya menjadi contoh. Bukan orang yang ingin diberi contoh. Sudah saatnya menjadi seorang manusia yang bertanggung jawab, bukan manusia yang terus berlari menjauhi.

Sudah saatnya menjadi matahari yang menerangi, bukan awan gelap yang menaungi hari.

Karena kalau tidak seperti itu, kamu akan jalan di tempat. Tidak bergerak. Apakah yang dapat diharapkan dari seorang yang diam? Hampir tidak ada.

Cukuplah hari ini terakhir kalinya menjadi manusia yang dahulu. Yang lelah berpura-pura, bersandiwara. Sudah waktunya. Sudah saatnya, dan tidak ada kata terlambat untuk berubah.

Tidak ada batasan sulit atau mudah. Kitalah yang menciptakan batas itu sendiri.

Perlu pengorbanan besar, dan itulah resiko pilihan dan perubahan. butuh keberanian untuk memulainya, niat dan pelaksanan dengan konsisten.

Menjadi manusia. Menjadi lelaki. Menjadi seseorang yang dapat dikenang, bukan karena kejelekannya. Tapi karena kebaikannya dan karena ia mampu menjadi manusia seutuhnya. Itulah saya saat ini.

0 comments:

Post a Comment

bLog juga hasiL karya hak cipta !
 
Blog Anak Margonda ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates