Wednesday 30 September 2009

diskusi

Wednesday 30 September 2009
Perbanyak diskusi untuk membuka pikiran anda.
Anda tahu? Anda tidaklah sendirian di dunia, pun sama halnya dengan pemikiran anda. Ia tidak berdiri sendri. Ada banyak manusia lain dengan pemikirannya masing-masing, tentu akan sangat membosankan jika melihat suatu hal dari satu sisi saja. Mungkin akan sama membosankannya dengan menunggu. Hehe
Pemikiran orang yang satu akan berbeda dengan pemikiran yang lain. Ini adalah fakta yang tak terbantahkan tentang kehidupan. Anda boleh bangga dengan jalan pemikiran sendiri, tapi jangan lupa. Kita harus mengujinya dengan pemikiran orang lain, ingat! Kita bukan dewa, bukan pula nai yang hamper selalu benar. Karena itulah, sebuah diskusi akan menjadi hal yang menarik dan menjadi ajang pengujian dari pemikiran anda.
Banyak orang juga yang tidak senang berdiskusi, mereka lebih senang diam dan terbuai dengan pemikirannya sendiri bahwa kita tidak perlu berlarut-lartut tenggelam dalam suatu permasalahan dan terus berdiskusi panjang lebar. Saya katakana bahwa hal itu ada benarnya, tetap akan banyak mudharatnya. Kenapa? Karena dengan berdiskusi kita akan melihat kekurangan diri kita sendiri, dengan tahu kekurangan diri kita sendiri makan kita dapat memperbaikinya. Bukankah hampir semua orang ingin dirinya jadi lebih baik?
Jadi dikusi bukan ajang untuk gagah-gagahan tentang pemikiran anda, tetapi sebagai ajang pengujian dan analisa diri anda sendiri. Itu sajja. Selamat hari rabu!

0 comments:

Post a Comment

bLog juga hasiL karya hak cipta !
 
Blog Anak Margonda ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates