Tuesday 29 September 2009

Kebahagiaan

Tuesday 29 September 2009

Selamat hari selasa !! :gitar:

Apa arti bahagia menurut anda?? Siapa yang tidak ingin hidupnya bahagia. Semua orang tentu ingin mengenal, mendekati dan berbagi dengan kebahagiaan.
Kebahagiaan adalah hal yang sangat subjektif rupanya. Ia tidak berbanding lurus dengan satu patokan saja. Karena bisa jadi patokan kebahagiaan yang satu akan berbeda dengan patokan kebahagiaan yang lain. Yaa semua tergantung darimana sudut pandang kita melihat hidup dan kebahagiaan itu sendiri, termasuk rasa kurang bahagia, penderitaan. Semuanya sama. Hal yang sangat subjektif.
Lalu apa arti kebahagiaan sebenarnya? Kalau anda bertanya apa itu kebahagiaan bagi saya, maka akan banyak sekali tolak ukurnya.. ya maklum, saya masih belum dewasa benar, jadi tolak ukurnya pun akan selalu berupa banyak hal yang seperinya “belum” saya capai. Ada orang yang merasa baru berbahagia dengan isteri dua, ada yang merasa berbahagia jika telah terpilih menjadi angota DPR, ada yang berbahagia dengan gelimangan harta, ada yang berbahagia dengan iman yang kuat disanubarinya, ada yang memandang sederhana bahwa ia berbahagia ketika senja tua berwarna oranye datang, ada pula yang berbahagia dengan hadirnya hujan rintik di sore hari, lengkap dengan siloet mentari dan desir ombak pantai. Sekali lagi, Semua tergantung dari mana anda melihat kebahagiaan itu sendiri.
Tapi untuk saat ini, saya sudah merasa cukup bahagia. Karena saya bisa menulis. Itu saja. Kadang, banyak hal yang tidak ingin kita ketahui. Seberat apapun masalah yang sedang kita hadapi, cobalah melihat dari sudut pandang kebahagiaan anda. Mulailah dengan syukur, kadang kebahagiaan butuh jeda, dan jeda adalah kebahagiaan itu sendiri. Itulah yang bisa membuat anda merasa tidak perlu berlari begitu kuat untuk meraih hal yang anda bahagiakan, tidak perlu lagi merangkak dan merengek meminta akan kebahagiaan karena hal itu telah ada di sekitar anda. Di sekeliling hidup anda, atau bahkan kebahagiaan itu telah menyapa anda di setiap hari . Yaa siapa tahu saja.

:wave:

0 comments:

Post a Comment

bLog juga hasiL karya hak cipta !
 
Blog Anak Margonda ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates