Wednesday 17 March 2010

KKN UI itu...

Wednesday 17 March 2010

Ui sedang mengadakan program kuliah kerja nyata (KKN) 2010. Program ini sebenernya baru berusia dua tahun. Maklum, UI sebenenya ga punya program KKN yang bener benr KKN. buktinya, KKN Ui ini aja sifatnya pilihan, tidak wajib seperti di universitas-universitas lain. Kabar burung bilang, dulu sih UI pernah punya wajib KKN. tapi sekarang udah ga lagi. entah kenapa. Mungkin 2 tahun terakhir UI mau memulainya lagi, pelan-pelan.

Hampir sama seperti KKN mahasiswa pada umumnya, yang “sok sok” menyatukan dan membantu masyarakat, pun juga KKN UI 2010. Program ini nantinya bakal berupa comunity development semisal pembangunan infrastruktur dan pelatihan masyarakat. Setelah desa dibangun, infrastuktur ada, masyarakat mulai belajar berjalan sendiri, kita tinggal meninggalkannya begitu saja kan? Grrrr….

Tapi Bukan Aku..

Eh salah.

Tapi Bukan ITu. Masalahnya justru lokasi KKN UI 2010 ini.

Lokasi KKN Ui kali ini adalah pulau-pulau terluar Indonesia. Para peserta bebas memilih kurang lebih 12 pulau terluar Indonesia!! What the Fact!!!

Ada Pulau rote di ujung selatan, pulau we di utara, merauke di timur, Pulau berhala, dana, miangas!!!, sebatik, selaru, Wetar!!

grrrrrrrhhh

dann “sial”.

gua ga bisa ngikut program ini. Bukan karena syarat-syarat yang ga mencukupi. Tapi karena gua harus lulus 4 tahun. Dan untuk lulus 4 tahun itu, gua ga ngikut kkn UI yang sangat amat sungguh gua dambakan ini.

Semua bermula dari “ketololan” gua. Ip gua yang ga bangus-bagus amat dan ga jelek jelek amat, membuat gua harus sadar diri kalau mau tepat lulus 4 tahun. Riskan kalu gua tetep ikutan KKN. Karena berarti kalau gua ngikut, berarti gua ga ambil Semester pendek, dan konsekuensinya gua harus mengambil beberapa mata kuliah wajib di semester 8!! Plus dengan skripsi!. What a game!

Yyaa jadi, untuk KKN ini gua dengan sangat amat berat hati "melepasnya". pergi.

Gua sadar lah, kalau gua tetep ikut KKN maka peluang gua lulus 4 tahun bakal susah banget, dan itu berarti peluang gua cepet gawe juga berkurang dan lebih kesananya lagi, gua ga bisa tuh cepet2 ngebantu bonyok gua.

Arrrrgg what a live!!

0 comments:

Post a Comment

bLog juga hasiL karya hak cipta !
 
Blog Anak Margonda ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates