Sunday 21 March 2010

Tak ada Trotoar di Margonda

Sunday 21 March 2010

Jalan Raya Margoda. Adalah jalan yang paling populer di kota Depok. Kalau mau disejajarkan dengan yogyakarta, maka padanannya adalah Jl. Malioboro. Atau dagonya bandung.

Margonda adalah jalan utama di kota Depok. Jalan margonda memiliki panjangnya sekitar 2 Km dan di sepanjang jalurnya banyak terdapat perumahan warga, tempat usaha, kantor dan juga kampus. Karena letaknya yang sangat dekat dengan berbagai aktifitas tersebut, maka margonda adalah sebuah jalan yang sangat ramai. Mulai dari aktifitas keseharian warga, perdagangan, hingga aktifitas perkuliahan. Ditambah depok adalah kota satelit jakarta, banyak warga depok yang sebenarnya bekerja di jakarta. Sehingga jika pagi dan sore hari maka jalan ini akan sangat dipenuhi kendaraan dari dan menuju jakarta.

Tapi mari kita lihat bagaimana infrastuktur Jalan kenamaan kota Depok ini.

Entah apa yang difikirkan pembuat peraturan jalan raya di margonda. Jalan margonda terutama di jalur sebelah kiri sepanjang kampus BSI hingga perempatan juanda tidak memiliki pelataran untuk para pejalan kaki. Yang ada hanya jalur kendaraan yang beberapa bulan lalu diperlebar , konon katanya untuk meminimalisir kemacetan. Jadi, jika ada seseorang yang tertabtrak atau masih beruntung terserempet kendaraan di jalur ini, maka kita tidak dapat menyalahkan pengendara, karena kendaraan itu berjalan di jalur mereka sendiri. Pejalan kaki tidak memiliki hak dijalur sebelah kiri margonda ini. Jadi jika anda berjalan di sekitaran margonda jalur sebelah kiri, maka berhati-hatilah dengan kendaraan disana. Bisa jadi anda adalah korban selanjutnya dari pembangunan yang “nyeleneh” ini.

0 comments:

Post a Comment

bLog juga hasiL karya hak cipta !
 
Blog Anak Margonda ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates