Friday 4 December 2009

Keterbukaan

Friday 4 December 2009

Hmmm.. pagi yang cerah.

Secerah dan seimut wajah gua buat ngehadepin ni hari. Sama kaya hari-hari seblonnya, sebelumnya, dan sebelumnya lagi. Gua mulai hari ini dengan senyum sendirian ama guling gua. Kasihan..T_T Dia tampaknya sedang tidak sehat karena abis gua tindihin tanpa ampun semaleman. But, absolutely… I LIKE THAT!

Selain itu gua langsung shalat subuh walau matahari kayaknya udah nongol dari tadi. Yaa bukannya gua mau nyembah matahari kaya orang jepang sih.. tapi mau giana lagi? Salahin mata gua jack.

Anak-anak SD masih setia ngebeli minuman penuh warna-warni nge-jreng plus lidi-lidian ga jelas di pekarangan sd sebalah kosan gua. Yaa. Saat ini gua sedang berburu sarappan. Beda dengan kemaren dan kemarennya lagi dan kemarennya lagi yang uduk lagi, lalu uduk, lalu uduk lagi, gua bertekad sarapan kali ini harus lebih enak. Hasilnya adalah sebuah paha ayam resmi meluncur ke lambung gua pagi itu. Tapi efek samping lainnya adalah gua ga jadi beli pulsa dan ga jadi buat bayar utang warteg sebelahnya lagi.. Thanks God!

Di jalan pulang gua bertemu dengan sesosok pria bermuka jawa tulen bernama “KOSWANDI”.. tapi sorry ted. doi bukanlah tokoh utama dari ceirta ini. Hal yang harus kita camkan pada sosok Koswandi adalah sebuah pepatah yang mengatakan “don’t jude the book from its cover”. Yang Intinya, jangan samain muka koswandi dengan buku.

Karena pria satu ini asli minang tulen. Entah gen apa yang membuatnya bermuka jawa. Tidak hanya mukanya yang unik lho. Namanya juga unik. Doi biasa dipanggil Wanted, bahkan suka sok dilebih lebihin dengan “most wanted”. W coba mengilmiahkan nama orang ganteng satu ini. Menurut gua, wanted Diambil dari akar kata tengah namanya. “wan”.. karena kalo dipanggil wawan itu udah biasa, atau kalo dipanggil kos nanti mirip tukang tambal ban di kampungnya yang namanya mang engkos, maka dengan banngganya jadi deh doi di panggil WANTED… harapannya, biar nanti cewe-cewe menjadikan dia sebagai buronan, dalam arti.. Orang yang yang dicari-cari ama cewe. Tapi Gua berkesimpulan kalo nama wanted diambil karena yang bersangkutan sering berhutang, atau sering melakukan hal-hal yang tidak seharusnya. Karena itu dia “dicari (Wanted)”. Ok sekian penjelasan tentang orang unik (baca : jelek) satu ini. Ingat! Dia bukan tokoh utama cerita ini. Intinya gua bertemu dengan dia, dan sedikit berbasa-basi kaya nanya: hey ted , sehat? Itu muka kaga ada bener-benernya apa ya? Katanya udah operasi?”.. ya semacam itulah. Dan dia Cuma mesem mesem ga jelas. Mungkin karena ingin melempar sesuatu kea rah gua.

Dan hari ini pun gua bertekad buat menjalaninya dengan bahagia. Sebagia asterix , sebahagia pengeran yang berhasil nyium puteri yang lagi tidur.

Dan semua itu harus dimulai dengan mandi. Mandi pagi biar segar an wangi. Selesai mandi gua langsung cabut kuliah. Pagi yang gembira ini harus didahului dengan mata kuliah surat berharga yang disingkat Surga. Setau gua namanya doang yang surga. Konon katanya nilainya ga seindah namanya. nilanya justru kaya neraka. Haha. Bodo amat. Ngerasain neraka bentar ga apa-apa asal nanti dapet bidadari di surga. pikir gua mulai tolol.

Dan perjalanan menuju kampus dimulai. Gua start dengan bagus saat menyapa nenek penjaga warung di sebalah tenggara kosan. Beliau juga senyum. Great. Ini awal yang bagus. Karena apa? Karena sang nenek kabarnya punya cucu yang lumayan cakep. Great!. Selanjutnya hal lebih indah terjadi. Gua berpas-pasan dengan oki pemeran utama film ketika cinte bertasbih dan bertahmid. Doi emang ngekost deket kosan gua. Sengaja kayaknya buat nyari perhatian gua.(ada yang mau nonjok??). dan gua berjalan beriringan (baca: gua dibelakang oki). Hari semakin indah saat gua sok sokan nybrangin dia. (baca : emang cowo harusnya yag harus menghadapi mobil2 jalan margonda lebih dulu). Ya anggap saja gua nyebrangin dia barusan.

Dan gua mulai bosan dengan berjalan beriringan (baca : gua di depan oki, oki dibelakang jauh) ama oki. Jadi deh gua memutuskan buat berjalan lebih kencang. Sorry oki lo buka level gua. Xixixi.

Gua mempercepat langkah. Hampir sampai di daerah barel, Tuhan memberi karunianya lagi. Gua berhdapan dengan bebrapa cewe cantik yang semsem-mesem ama gua. Wahh kontan gua jadi salting. Ke “coolan” gua hancur seketika. Bahkan gua hampir saja mau melambaikan tangan tanda mau kenalan, tapi itu urang gua laksanakan. Gengsi jack!. Haha

Hmm akhirnya perjalanan melelahkan ini pun hampir usai. Gua udah berada di depan kampus gua. FH UI nan jaya (katanya). Gua langsung bergegas menuju kelas gua karena gua ga mau telat kaya minggu kemaren, kemaren lagi, dan kemarennya lagi. Di pikrian gua udah tergambar bagaimana kondisi kelas menyambut kedatangan gua yang pagi-pagi ini (keteranmgan waktu : pukul 8 pas). Semua bersorak ketika gua mulai memasuki ruang kelas. Mereka mengelu-elukan nama gua. cewe-cewe menyambut gua (boong, fiktif, fitnah!).

Haa.. akhirnya gua duduk di bangku wing kiri. Tepat bangku ke 3 dari depan. Dan ini adalah psosi strategis buat gua karena gua bsa molor dan liat “pemandangan “di luar.

Gua pun duduk. Dan alangkah terkesimanya gua ketka melihat bahwa ada bagian tidak tertutup di sekitar perhiasan gua. Anjriit! Gua lupa nyeletingin celana!!! Mampus gua!!!

Dan saat itu juga Mulai terbayang mengapa si nenek tersenyum manja ketika menyapa gua, lalu oki yang jalan menunduk, dan… segerombolan cewe-cewe yang tadi mesem-mesem kea rah gua. Ooohh GODOD!

Tapi gua coba tegar. Dari teori yang gua baca, berpikir positif adalah langkah awal yang baik dalam menemui masalah. Gua inget-inget lagi ke coolan gua dengan seleting yang terbuka itu. Mesem-mesem sendiri (baca : edan) . pada akhirnya Gua mencoba meyakinkan diri gua kalo keterbukaan adalah hal yang baik dalam hubungan antar manusia. (gua tau ini Cuma kalimat penghibur).

0 comments:

Post a Comment

bLog juga hasiL karya hak cipta !
 
Blog Anak Margonda ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates