Friday 4 December 2009

Komitmen

Friday 4 December 2009

Hmmm.. gak tau kenapa gua susah sekali buat menepati sebuah komitmen. Kenapa kita yang dahulu dengan PDnya ngaku bakal memenuhi komitmen justru berbalik kaya udah lupa ama komitmen yang kita buat? kenapa gua selalu saja berkelit dari komitmen? Bagaimana sih menjadi seorang yang memegang komitmen penuh. Apa gua orang yang ga bertanggung jawab? Mungkin iya mungkinn juga enga. Tapi buat sekarang, biar lebih empiris. Mari kita letakan diri gua kedalam jawaban yang pertama.

Gua hampir saja menyimpulkan bahwa komitmen itu seperti belut. Sangat licin ampe lo ga bisa memegangnya dengan mudah. Sekeras apapun lo berusaha memegangnya toh ia bakal terlepas. Dalam hal ini dengan totolnya gua menyamakan komitmen dengan makhluk berlendir. Pertanyaannya : apa sesulit itu memegang belut?(baca : memegang komitmen ?).

Hmm gua mencoba merenungkan hal ini berualng-ulang. Ampe rambut gua rontok (bukan karena mikir, tapi karena salah shampoo), mata gua juga ampe ngantuk, sehingga timbul guratan-guratan halus dibawah mata gua. Tampaknya gua udah mulai tua. (weitzz. Sory bro. out of konteks). Kembali ke laptop. __Sialnya gua masih berkilah bahwa orang tipe gua emang manusia seperti itu. Yang terlalu santai. Terlau mengalir. Jadi deh. Kalo komitmen jam 9 gua anggap berangkat dari kosan jam 9. bahkan lewat. Salahkan gua? (geblek. Pake nanya lagi!). hmm.. gua masih merenungkan tentang komitmen. Bagaimanapun kemanapaun, seperi apapun, siapapun, apapun, ternyata gua ga bisa kaya gini, seperti ini trus-terusan. Melulu melulu dan lagi dan lagi dan lagi. Ga bisa. Ga bisa. Ga bisa.

Gua sadar, kalo gua udah dewasa. 20 taon jack!! Dan gaya lo masih aja kaya anak kelas 2 SMA. Kalo dalam hal lain sih boleh aja. Kaya nyari cewe anak sma, atau godain adik adik kelas sma(ngarep). Tapi hal ini beda. Lo tau kan.. hidup seakan berubah saat lo dewasa. Bukan karena dunianya yang berubah. Pikiran orang-orang sekitar kita yang berubah. Jadi lebih dewasa, lebih menghargai sesuatu, lebih menjaga nilai nilai. Lo ga bisa seenaknya dengan gya lo sendiri. Karena seperti yang gua bilang tadii.



***Udah beda.***


kalau lo ga bisa nepatin apa yang udah lo omongin, apa yang udah lo sepakatian bersama, apa yang udah lo janjiin, telat dateng, telat ngerjain amanah, males dlllllll dah. Itu berarti lo masih kaga komitmen. Dan lo masih bisa disamakan dengan anak kelas 2 SMA .(ASYIK!!! Lho ko malah seneng?). hufhh.. cape dah gua merenungkan ginian .

akhirnya gua dapet jawaban kenapa gua harus pegang komitmen , tidak lain karena… eng ..ing..engg… jreenggg…

karena


****** “Sudah Waktunya”.*****

Sudah waktunya gua buat melakukan hal tersebut. Karena apa? Karena gua udah dewasa. udah bisa mimpi basah, udah bisa ke pasar tanpa bimbingan nyokap, udah bisa godain cewe waktu dia lewat, udah bisa mandi sendirian, tidur sendirian, nyuci sendiri, udah bisa beli mecin atau beras sendiri (yeahhh!!). Intinya : Udah bisa ngebedain mana yang baik dan yang buruk.

Hmm.. pada akhirnya gua ga bisa menyamakan komitmen dengan makhluk berlendir kaya belut, kodok atau semacamnya. Sekarang Gua harus mengasumsikan kalo komitmen itu sama dengan guling . yang bisa lo pake nyaman buat molor. Yang harus lo jaga biar kaga keileran dan menjadi bau. Karena guling yang bau iler sama berbahayanya dengan komitemen yang ga ditepati.

Haaahh… akhirnya gua bisa menyimpulkan dan mengasumsikan komitmen dengan benar..

0 comments:

Post a Comment

bLog juga hasiL karya hak cipta !
 
Blog Anak Margonda ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates