Tuesday 15 December 2009

Nekat

Tuesday 15 December 2009

Apakah nekat itu?

Selama ini gua memaknai sebuah kenekatan dengan cara tidak memikirkan hal-hal lain selain hal yang ingin gua lakukan. Ga mikir bagaimana susahnya dapetin apa yang lo inginkan, gak mikirin apa-apa aja yang bakal menghalangi lo buat ngedapetin hal yang lo inginkan tersebut. Yang penting jalan. Perkara bisa atau gak, susah atau ga, itu urusan belakangan. Yaaa seperti itulah makna nekat buat gua.

Tapi akhir-akhir ini gua mikir ulang tentang makna nekatnya gua. Apa udah bener, atau malah nekatnya gua adalah nekat yang salah.

Akhir-akhir ini ada yang nekat masuk pikiran gua akalo nekat itu butuh perhitungan. Nekat tanpa perhitungan = Mati KONYOL. Ha. Really?

Kalo gitu perhitungan macam apa yang membuat nekat tetap enggak kehilangan makna aslinya sebagai nekat? Perhitngan yang realistis, karena nekat juga berasal dari pikiran lo dan pokiran lo berjalan atas asas yang logis tentang banyak hal. nekat itu juga masuk dalam pemikiran logis. Jadi dibutuhkan juga pemikiran analistis terhadapnya.

Apa benar?? Hah terserah deh.

Setau gua sih ga gitu. Setau gua, nekat ya nekat. Jangan mencoba mencampur adukan nekat sama dengan pisau analisa yang sok-sok di tajamin sendiri. Nekat itu berdiri setelah analisa itu betul, tapi jangan samakan nekat ama pikiran analitis yang sistemik.

Ngmong apa sih li??? Ga jelas sumpah. Yaa pokonya itulah nekat.

0 comments:

Post a Comment

bLog juga hasiL karya hak cipta !
 
Blog Anak Margonda ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates