Friday 16 October 2009

bude (ende)

Friday 16 October 2009

kemarin ende jakarta (begitulah keluarga kami memanggilnya, karena tidak ada kata yang cukup pantas untuk menggambarkannya mungkin) yang wanita meninggal dunia.

satu-satunya keluarga sedarah dari pihak ibu yang tersisa.

meninggalkan keluarga kami, meinggalkan kenangan kenangan kecil saya yang tidak seberapa. kepergiannya begitu cepat. tidak ada yang mengira. bahkan pagi hari jam 3 dia sempat melakukan aktifitas seperti biasa. namun ajal tidak sabar menanti rupanya.

kami begitu kehilangan. karena ialah satu-satunya yang kami anggap benar2 keluarga. karena keluarga endelah yang selama ini care dan membantu keluarga kami sedari dulu. sejak ibu saya dulu mau diambil asuh oleh orang yang bukan keluarga, ia yang membawanya ke Jakarta, sejak teteh saya ingin belajar sebagai perawat, ia juga diasuh oleh ende saya ini, atau waktu saya kecelakaan sepeda dulu saya juga beristirahat dan berkunjung ke kebun binatang ragunan atas prakarsa ende juga. Selain itu, masih banyak jasa-jasa beliau bagi keluarga kami. jadilah kami sangat menghormatinya. Merekalah yang dulu tiap kali lebaran kami kunjungi sebagai kunjungan mudik. Kalau banyak orang mudik ke kampung halamannya dari Jakarta, kami justru sebaliknya. Kami mudik ke Jakarta, karena memang hampir tidak ada lagi keluarga dari pihak ibu yang dapat kami kinjungi selain keluarga ende Jakarta. Selamat jaln ende.. kau selalu kami sayangi. Saya bahkan tidak punya foto beliau.

0 comments:

Post a Comment

bLog juga hasiL karya hak cipta !
 
Blog Anak Margonda ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates