Tuesday 6 October 2009

cermin

Tuesday 6 October 2009


Saya bercermin malam ini. Apa yang saya lihat? Tampak ada sesosok tubuh lusuh, pandangan tidak menentu, rambut tidak tertata, mata yang tidak bersemangat, tampang yang namoak bodoh. Dan saya tidak mengenal sesosok tubuh ini. Siapa dia? Kenapa ia ada saat saya bercermin?
Itukah saya? Ahh saya tidak percaya . hmmm harus kita akui bersama bahwa cerminpun kadang bisa berbohong. Ia tidak selamanya jujur. Kenapa? Karena kejujuran itu mahal bung. Dan didunia ini mana ada yang mau merugi? Mari saya beritahu satu dosa cermin kepada kita. Cermin tampaknya tidak pernah jujur pada kita tentang hal satu ini, coba anda becermin. Lalu gerakan tangan sebelah kanan anda. Niscaya yang akan bergerak dalm cermin adalah tangan kiri dari orang yang ada di cermin. Saya yakin anda dapat menjelaskan hal ini dengan mudah. Anda akan beralasan bahwa itu adalah bayangan kita, refleksi mengakibatkan bayangan itu terbalik dan bla blabalaala…
Tapi kita tidak bisa menyangkal . Ia berbohong pada kita tentang hal ini. Lalu bagaimana saya meyakinkan diri saya jika yang ada di cermin saat ini adalah diri saya sendiri? Saya coba gerakan tangan kanan saya.. ia tetap dengan tangan kirinya. Saya berteriak bangga. Hahahaha kamu bukan saya. Untung saja saya tidak selusuh, seberantakan, semirip dan sebodoh kamu. Hahahahaha

0 comments:

Post a Comment

bLog juga hasiL karya hak cipta !
 
Blog Anak Margonda ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates